Hello There, Guest!
View New Posts   View Today's Posts

DON'T FORGET TO READ THE FORUM RULES (February 15, 2017)

BAGI MEMBERS YANG TIDAK MENDAPATKAN EMAIL AKTIVASI (FOR MEMBERS WHO DIDN'T GET AN EMAIL ACTIVATION) (January 24, 2018)

OFFICIAL FLAT EARTH 101 FACEBOOK GROUP!! (January 20)

Bukan Gravitasi, Tapi Berat jenis dan Mediumnya

  • 0 Vote(s) - 0 Average


02-25-2017, 11:30 PM #11
Necr0
High Member
***************
Posts: 153 Threads:8 Joined: Feb 2017 Reputation: 3

RE: Bukan Gravitasi, Bukan Berat jenis, Tapi UDARA
(02-24-2017, 09:31 AM)JonSnow Wrote:  Dear Sobat Flat Earth,

Pagi ini saya mendapatkan pesan singkat berupa link Video yang merupakan hasil percobaan pengujian Gravitasi. Berikut Videonya 



Dalam Video Tersebut ada hal yang menarik,
  1. Pengujian Pertama dilakukan di kondisi biasa, 1 bola bowling dan beberapa Bulu dijatuhkan dari atas, dan hasilnya bola bowling jatuh dengan sangat cepat. Orang bilang ini gravitasi, Jika karena Gravitasi, pertanyaannya mengapa Bola dan Bulu tidak jatuh secara bersamaan, ini jelas adalah berat jenis.
  2. Lalu bagaimana dengan percobaan ke 2 yang dilakukan di ruangan yang hampir tidak ada udara/vacum, hasilnya mengejutkan. Bola dan Bulu yang jelas memiliki berat jenis berbeda, bisa jatuh secara bersamaan dengan kecepatan yang sama pula. Dalam kondisi ini, berat jenis tidak berlaku, karena median Udaranya hampir tidak ada.
Kesimpulan:
  1. Gravitasi atau Berat jenis.
  2. Berat Jenis atau Udara. 

Salam People Power  grinning
ini adalah salah satu cara NASA men-debunk flat earth. apanya yg di debunk? jawabannya SPACE. mereka mau menjelaskan bahwasanya space itu vakum, tidak ada dome nya, tidak ada air-nya.
sementara kita-(FE) bilang ada dome diatas kita dan ada air di luar dome nya.
jgn sampai terkecoh sodara2...... wink
This post was last modified: 02-25-2017, 11:32 PM by Necr0.

02-27-2017, 01:08 PM #12
Anggoro Aji
Member
***
Posts: 26 Threads:9 Joined: Feb 2017 Reputation: 14

RE: Bukan Gravitasi, Bukan Berat jenis, Tapi UDARA
(02-25-2017, 01:53 PM)Hadee Wrote:  
(02-25-2017, 12:35 PM)Anggoro Aji Wrote:  pada hukum archimedes (massa jenis), gerakan benda keatas atau kebawah tergantung dari perbandingan massa jenis benda dengan massa jenis mediumnya yang kita sebut berat jenis. dalam keteraturan alam dalam hukum ini, benda dengan massa jenis besar berada di bawah benda yang massa jenisnya lebih kecil. jadi jika suatu benda memiliki massa jenis lebih besar dari mediumnya (medium juga benda), maka benda tersebut akan meluncur kebawah untuk menempati posisinya dimana massa jenisnya seimbang. jika massa jenis benda lebih ringan dari massa jenis mediumnya, maka benda akan meluncur ke atas untuk menempatkan dirinya pada posisinya sesuai dengan massa jenisnya.
ini juga menjelaskan mengapa balon gas tidak terbang lepas ke luar angkasa (lepas dari masalah kubah bumi). jika massa jenis balon gas sudah sama dengan massa jenis mediumnya maka balon gas akan melayang di lapisan mediumnya tersebut.

pada kasus vacum chamber, tidak ada mediumnya. maka semua benda berasa memiiki massa jenis paling besar, akibatnya semua benda dalam vacum chamber akan jatuh kebawah, termasuk balon gas. karena semua benda berasa memiliki massa jenis paling besar, maka semua benda mengalami percepatan dan kecepatan yag sama.

demikian penjelasannya, semoga bermanfaat.
GRAVITASI IS HOAX

Bermanfaat sekali mas, ini salah satu hal yang penting untuk diketahui dalam sosialisasi tentang FE . 
ada pertanyaan GE yang pernah sy dapet : " Kalo gravitasi itu gak ada, dan benda jatuh karena perbedaan massa jenis dengan medium (udara), kenapa jatuh nya kebawah, nggak kesamping atau ke arah lain ?, itu kan karena gravitasi " .. lucu sih pertanyaan nya,.. 

saya jawab, selama benda jatuh tersebut tidak mendapatkan gaya dari arah lain, ya jelas akan jatuh lurus kebawah, saya pake contoh sederhana dengan menjatuhkan benda yang ringan (misal kapas) dari ketinggian tertentu, selama tidak mendapatkan gaya yg mendorongnya ke arah lain (misal oleh angin yg bergerak dari samping) maka dia akan jatuh lurus kebawah di titik yg sama (tidak bergeser) . 

mohon pencerahan nya mas ..

jadi mengenai mengapa arahnya ke bawah...seperti sudah saya jelaskan bahwa berdasarkan hukum massa jenis, benda yg massa jenisnya besar akan memposisikan dirinya di bawah.
benda apapun akan kebawah jika ia merasa paing besar massa jenisnya dibanding sekitarnya.
dengan catatan...tidak ada gaya lain yang mengganggu benda tersebut.... wink

02-27-2017, 03:50 PM #13
AulaXfrbs
High Member
***************
Posts: 137 Threads:0 Joined: Feb 2017 Reputation: 11

RE: Bukan Gravitasi, Bukan Berat jenis, Tapi UDARA
(02-27-2017, 01:08 PM)Anggoro Aji Wrote:  jadi mengenai mengapa arahnya ke bawah...seperti sudah saya jelaskan bahwa berdasarkan hukum massa jenis, benda yg massa jenisnya besar akan memposisikan dirinya di bawah.
benda apapun akan kebawah jika ia merasa paing besar massa jenisnya dibanding sekitarnya.
dengan catatan...tidak ada gaya lain yang mengganggu benda tersebut.... wink
Mantaps, ini yg menarik,  benda yg memiliki perbedaan massa jenis lebih besar, tentu akan memposisikan dirinya berada di bawah, artinya benda "bergerak" kebawah. Benda yg "bergerak" tentu umumnya memiliki "percepatan awal", so apakah percepatan awal(a) nilai nya sama dengan g = 9,80665 m/s2 ? belum tentu. Misal balon yg dilepas pada medium udara, saya yakin balon memiliki percepatan awal (a) << 9,80665 m/s2, 

Menurut saya inilah titik kerancuan jika gravitasi dianggap sebagai gaya tarik, akan ada main pukul rata untuk percepatan. Semua benda akan dianggap dipercepat ke bawah senilai 9,80665 m/s , padahal "percepatan awal" belum tentu bernilai 9,80655 m/s2 dan jika benda terapung maka vektornya "ke atas"

(02-25-2017, 01:53 PM)Hadee Wrote:  Bermanfaat sekali mas, ini salah satu hal yang penting untuk diketahui dalam sosialisasi tentang FE . 
ada pertanyaan GE yang pernah sy dapet : " Kalo gravitasi itu gak ada, dan benda jatuh karena perbedaan massa jenis dengan medium (udara), kenapa jatuh nya kebawah, nggak kesamping atau ke arah lain ?, itu kan karena gravitasi " .. lucu sih pertanyaan nya,.. 

saya jawab, selama benda jatuh tersebut tidak mendapatkan gaya dari arah lain, ya jelas akan jatuh lurus kebawah, saya pake contoh sederhana dengan menjatuhkan benda yang ringan (misal kapas) dari ketinggian tertentu, selama tidak mendapatkan gaya yg mendorongnya ke arah lain (misal oleh angin yg bergerak dari samping) maka dia akan jatuh lurus kebawah di titik yg sama (tidak bergeser) . 

mohon pencerahan nya mas ..
Saya pernah ditanya begituan gan, saya malah balik nantang "kok nggak sekalian tanya, kenapa matahari terbit dari timur?"  Big Grin Big Grin Big Grin

Pernahkah kita semua memikirkan hal ini :

Jika kita memegang botol kosong yg dicelupkan di air, mengapa justru yg kita rasakan adalah "berat air", bukan berat udara dalam botol?

Dalam kasus tersebut, dimanakah letak "gaya hisap bumi"???? wkwkwk....... skakmate globehead
This post was last modified: 02-27-2017, 04:29 PM by AulaXfrbs.

Maybe EG have designed dummy lies to protect their prime lie sadcrying

02-27-2017, 05:43 PM #14
JonSnow
Senior Member
****
Posts: 52 Threads:9 Joined: Feb 2017 Reputation: 4

RE: Bukan Gravitasi, Bukan Berat jenis, Tapi UDARA
Agan2 mastah diatas atas saya memberikan pencerahan yang luar biasa.

Terima kasih teman atas masukan yang bermanfaat ini
Rolleyes ~ Kalau ada yang bilang "Valar Morghulis" Jawabnya "Valar Dohaeris" ~   Rolleyes

03-02-2017, 04:37 PM #15
Adji
Senior Member
****
Posts: 90 Threads:6 Joined: Feb 2017 Reputation: 17

RE: Bukan Gravitasi, Bukan Berat jenis, Tapi UDARA
(02-24-2017, 09:31 AM)JonSnow Wrote:  Dear Sobat Flat Earth,

Pagi ini saya mendapatkan pesan singkat berupa link Video yang merupakan hasil percobaan pengujian Gravitasi. Berikut Videonya 



Dalam Video Tersebut ada hal yang menarik,
  1. Pengujian Pertama dilakukan di kondisi biasa, 1 bola bowling dan beberapa Bulu dijatuhkan dari atas, dan hasilnya bola bowling jatuh dengan sangat cepat. Orang bilang ini gravitasi, Jika karena Gravitasi, pertanyaannya mengapa Bola dan Bulu tidak jatuh secara bersamaan, ini jelas adalah berat jenis.
  2. Lalu bagaimana dengan percobaan ke 2 yang dilakukan di ruangan yang hampir tidak ada udara/vacum, hasilnya mengejutkan. Bola dan Bulu yang jelas memiliki berat jenis berbeda, bisa jatuh secara bersamaan dengan kecepatan yang sama pula. Dalam kondisi ini, berat jenis tidak berlaku, karena median Udaranya hampir tidak ada.
Kesimpulan:
  1. Bukan Gravitasi Tetapi Berat jenis.
  2. Berat Jenis atau Udara?

Salam People Power  grinning

Pembandingnya adalah antara benda dgn medium.....
Jika mediumnya tidak ada (relatif 0), berapa pun massa bendanya ya akan jatuh bersamaan.......

03-03-2017, 05:59 PM #16
agdhie
Junior Member
**
Posts: 17 Threads:1 Joined: Feb 2017 Reputation: 0

RE: Bukan Gravitasi, Bukan Berat jenis, Tapi UDARA
Coba kalau kedua benda tsb diatas (atau benda beda massa jenis yg lain) dijatuhkan secara bersamaan dan menempel mungkin hasilnya berbeda..

03-08-2017, 02:40 AM #17
AulaXfrbs
High Member
***************
Posts: 137 Threads:0 Joined: Feb 2017 Reputation: 11

RE: Bukan Gravitasi, Bukan Berat jenis, Tapi UDARA
(02-24-2017, 06:17 PM)Hadee Wrote:  
(02-24-2017, 03:55 PM)Aulacutfrbs Wrote:  Mantap ini, oh ya sedikit saya tambahkan cerita saja :

Saya punya spons, spons itu saya potong sehingga bentuk spons menjadi bola ( r = 0,001 m) . Saya membawa spons tersebut ke lantai 3 , 10 meter lebih tinggi dari lantai pertama, spons itu saya lempar kebawah dengan kecepatan awal 30 m/s , walhasil spons menumbuk lantai pertama hanya dengan kecepatan xx m/s saja........,
Pertanyaan terbesar : Mengapa ketika spons saya lempar ke bawah, kecepatan spons justru berkurang, mengapa spons tidak dipercepat dengan gaya hisap bumi 9,80665 m/s2 ?????

NB : Untuk ngerjain kasus di atas, kita nggak perlu nyilem terlalu dalam bosss Big Grin Big Grin Big Grin , ibarat nggak perlu sampai ke dasarnya. Berat jenis itu ada bos, di ruang hampa benda memiliki berat jenis tak hingga, berat jenis tak hingga berarti memiliki percepatan awal 9,80665 m/s2 , Tapi kalau mau nyilem lebih dalam saya setuju dan saya dukung, kalau udah ketemu dasar kolamnya, saya diberi tahu yaaakkkk....  Shy Shy

NB : Tunggu tanggal mainnya... Big Grin Big Grin Big Grin

Salam people power

Udah serius bacanya .... ending nya To be continued  loudlycrying
Itu spons(r = 0,001 m) mau dilempar dengan kecepatan awal 10 m/s kek, 15 m/s kek, 20 m/s kek, 40 m/s kek, dengan ketinggian sekitar 10 m , kecepatan akhir spons (ketika menumbuk tanah) akan selalu sama.  Berapa nilai kecepatan akhirnya?Tentunya jauh lebih  kecil dari kec awal bukan? . Ternyata kecepatan akhirnya sama dengan kecepatan terminal spons itu sendiri.

Kasus ini nggak ada hubungannya dengan gaya hisap bumi
This post was last modified: 03-08-2017, 02:58 AM by AulaXfrbs.

Maybe EG have designed dummy lies to protect their prime lie sadcrying

03-14-2017, 10:40 AM #18
Inoakanaufal
Newbie
*
Posts: 2 Threads:0 Joined: Mar 2017 Reputation: 0

RE: Bukan Gravitasi, Bukan Berat jenis, Tapi UDARA
TS kayanya gatau kalo udara juga punya massa jenis  unamused

03-14-2017, 12:23 PM #19
zorro
High Member
***************
Posts: 124 Threads:18 Joined: Feb 2017 Reputation: 14

RE: Bukan Gravitasi, Bukan Berat jenis, Tapi UDARA
Itu bukan gravitasi ah, semua benda memang jatuh ke bawah.

Harusnya kalau mau membuktikan gravitasi seperti ini, misal:
- bola digantung di atap, misal bola basket
- dekatnya sebuah benda, misal kelerang
- jika menempel di bola, berarti benar ada gravitasi (HK Newton II)
- atau misal kelereng tersebut jadi muter2 mengelilingi bola basket, nah.. lebih mantab itu.. skak mat FE!

pis....

Mau tahu fakta bumi datar? https://faktabumidatar.wordpress.com/

03-14-2017, 01:35 PM #20
Tifapu
FLAT MASTER
*
Posts: 235 Threads:14 Joined: Feb 2017 Reputation: 17

RE: Bukan Gravitasi, Bukan Berat jenis, Tapi UDARA
(03-14-2017, 12:23 PM)zorro Wrote:  Itu bukan gravitasi ah, semua benda memang jatuh ke bawah.

Harusnya kalau mau membuktikan gravitasi seperti ini, misal:
- bola digantung di atap, misal bola basket
- dekatnya sebuah benda, misal kelerang
- jika menempel di bola, berarti benar ada gravitasi (HK Newton II)
- atau misal kelereng tersebut jadi muter2 mengelilingi bola basket, nah.. lebih mantab itu.. skak mat FE!

pis....

Yg mereka mksud tu smua bkal kalah sama massa bumi mas...jd semua benda tetap nempel ke bumi...karena perbandingannya cm sm bumi. Matahari lbih besar, jadi bumi ngikut matahari. Dst dst. Hehe jgn sampe kena bully GE gr2 slah persepsi mas. 

Yg aneh, yg lbih kecil dr bumi jd seolah2 ga punya gaya tarik. Wkwk diputer2 itu logika kita sampe bundet, biar kita males mikir, dan berakhir, "di iyain aja deh drpd puyeng, kita kan bukan saintis".  Big Grin
 - No Ways to Escape from Doomsday -




Forum Jump:


Possibly Related Threads...
Thread Author Replies Views Last Post
  Tentang Berat Jenis CyberJPS 5 1,558 04-24-2017, 05:05 PM
Last Post: pungky
  GRAVITASI ITU TIDAK ADA HANYA TEORI BUKAN FAKTA ixanz 7 2,137 04-20-2017, 03:15 PM
Last Post: ustadz-fe
  Apel Jatuh Kebawah Bukan Karena Gravitasi simochiedan 2 798 04-10-2017, 12:48 PM
Last Post: simochiedan
  Gravitasi itu hanyalah massa jenis ixanz 1 638 02-18-2017, 07:15 AM
Last Post: Alisadikin


Users browsing this thread: 1 Guest(s)