Hello There, Guest!
View New Posts   View Today's Posts

DON'T FORGET TO READ THE FORUM RULES (February 15, 2017)

BAGI MEMBERS YANG TIDAK MENDAPATKAN EMAIL AKTIVASI (FOR MEMBERS WHO DIDN'T GET AN EMAIL ACTIVATION) (January 24, 2018)

OFFICIAL FLAT EARTH 101 FACEBOOK GROUP!! (January 20)

Kisah Panglima Perang Yang Menjadi Iblis

  • 0 Vote(s) - 0 Average


09-16-2019, 04:16 AM #1
sterno
Junior Member
**
Posts: 7 Threads:5 Joined: Jun 2018 Reputation: 1

Kisah Panglima Perang Yang Menjadi Iblis
Pada zaman dimana nabi Adam belum diciptakan, bumi ini dihuni oleh bangsa Jin dimana pada saat itu mereka semua membuat kerusakan didalamnya.

Diantara salah satu dari golongan Jin, ada satu diantaranya sangat sholeh, alim beribadah dan taat kepada Allah sehingga Allah menaikkan derajatnya menjadi panglima seluruh malaikat.

Dia bernama malaikat Azazil dimana merupakan golongan dari bangsa jin yang paling shaleh, ketika dia disuruh bersujud pada Allah dia pun sujud selama ribuan tahun saking taatnya pada Allah SWT.

Dalam keadaan bumi yang sudah sangat rusak dan dipenuhi oleh kemaksiatan, umat jin yang ada didalamnya melakukan kerusakan dan menumpahkan darah diatas bumi Allah ini.

Akhirnya Allah mengirim nabi-nabi (dari golongan jin juga) untuk memperbaiki moral, namun para jin itu malah membunuh nabi-nabi itu saking biadabnya mereka, hingga akhirnya Allah pun mengirimkan pasukannya dari langit dimana dipimpin langsung oleh malaikat Azazil sang panglima perang untuk membasmi seluruh kaum jin yang ada dimuka bumi.

Semua jin yang ada dimuka bumi pun dihabisi, semuanya dibunuh kecuali beberapa yang bersembunyi di dasar laut, digua-gua, masuk ke hutan belantara, gunung-guning dan tempat asing lainnya, dan Allah memerintahkan untuk membiarkan mereka hidup sampai akhir zaman.

Lalu para malaikat yang dikirim oleh Allah kembali ke langit atas perintah Allah.

Hingga suatu saat Allah mengumpulkan para malaikat, lalu Allah berkata "Aku hendak menciptakan diatas bumi khalifah "bumi akan kita ganti penghuninya dengan penghuni yang baru (manusia)".

Mendengar apa yang Allah katakan, malaikat Azazil dimana sesudah menunaikan tugasnya untuk membasmi seluruh jin yang ada dimuka bumi, menjadi gelisah karena merasa bangsanya sendiri sudah dia habisi.

Kini Allah hendak menciptakan makhluk lain untuk menempati bumi, dia merasa ketidak adilan dalam keputusan Allah ini, lalu di menghasut para malaikat yang lainnya untuk mempertanyakan keputusan Allah dimana sangat memberatkan baginya.

Hingga para malaikat mulai terhasut dengan perkataan iblis, lalu mereka bertanya kepada Allah "Apakah engkau hendak menciptakan golongan manusia yang akan menumpahkan darah seperti golongan jin?" ujar para malaikat yang terkena hasutan Azazil.

"Sedangkan golongan kami umat malaikat selalu taat kepadamu ya Allah, kenapa tidak kami saja yang menjadi khalifah di bumi?" ujar malaikat itu.

Allah pun berkata "Sesungguhnya Aku lebih mengetahui apa yang tidak kalian ketahui!".

Lalu Allah menciptakan manusia pertama yaitu nabi Adam yang terbuat dari tanah liat dengan sekali kata: "jadilah! Maka jadi".

Maka terciptalah nabi Adam, lalu Allah mengajarkan kepada nabi Adam nama-nama segala hal yang ada di alam semesta ini.

Setelah mengajarkan nama-nama itu Allah membawa nabi Adam kepada para Malaikat dan menyuruh para Malaikat untuk menyebutkan nama-nama benda yang ada di alam semesta ini.

Umat malaikat itu termasuk golongan yang benar, malaikat-malaikat itu pun berkata:

"Maha suci engkau, tidaklah ada ilmu yang kami miliki kecuali yang sudah engkau ajarkan kepada kami ".

Lalu Allah memerintahkan nabi adam untuk mengajarkan nama-nama tersebut kepada para malaikat tersebut termasuk malaikat Azazil.

Sesudah nabi Adam mengajarkan nama-nama itu Allah berkata:

"Tidakkah Aku sudah katakan kepada kalian, Aku lebih mengetahui alam ghaib langit dan bumi, dan Aku lebih mengetahui apa yang kalian sembunyikan dan apa yang kalian tampakkan".

Semua malaikat mendengar apa yang dikatakan Allah itu, begitu juga dengan malaikat Azazil dimana dia sendiri menjadi semakin sakit hati dan iri dengki dengan nabi Adam yang mana dia merasa lebih pintar daripada Adam, dan Azazil merupakan pimpinan seluruh malaikat pada saat itu seolah-olah perannya sebagai pemimpin bangsa Jin tergeser oleh makhluk baru. (manusia).

Hingga akhirnya momen itu tiba ketika Allah memerintahkan seluruh malaikat untuk sujud kepada Adam sebagai penghormatan makhluk baru pemimpin khalifah di bumi (bukan sujud untuk ibadah karena bukan kepada manusia kita menyembah hanya kepada Allahlah tempat bersujud).

Lalu seluruh malaikat sujud kecuali malaikat Azazil dimana dia lalai dan sombong, ketika para malaikat bengkit dari sujudnya semua malaikat kaget melihat Azazil yang tidak ikut sujud lalu para malaikat kembali sujud kepada Allah karena tidak termasuk orang yang lalai terhadap perintah Allah

Allah bertanya kepada malaikat Azazil:

"Mengapa engkau tidak sujud Azazil?"

Malaikat azazilpun menjawab:

"Mengapa aku harus bersujud pada dia, engkau menciptakannya dari tanah dan aku engkau ciptakan dari api?"

Saking sombongnya dia berani mempertanyakan Allah.

Malah lebih parahnya lagi seakan-akan malah dia yang mengajarkan kepada Allah bahwa sifat dzatnya lebih terhormat daripada nabi adam yang tercipta dari tanah yang hina, oleh karena itu dari ilmu pengetahuan dia jelas kalah dari nabi Adam sifat iri dengki mulai nampak.

Azazil mencoba membandingkan dengan makhluk lainnya dan beralasan dzat ciptaan yang lebih baik adalah dari api bukan dari tanah dan seakan-akan dia adalah yang paling sempurna dibanding makhluk ciptaan Allah yang lainnya.

Allah pun murka mendengar Azazil berkata seperti itu dan mengusir malaikat Azazil keluar dari dalam surga dan ketika dia dikeluarkan dari surga tubuhnya berubah menjadi mengerikan.

Tubuh Azazil berubah:

Tumbuh ekor berujung tajam di pantatnya, tumbuh tanduk di kepalanya dan berbagai perubahan lainnya terjadi pada dirinya yang pada awalnya sangat mengagumkan kini menjadi sangat menjijikkan.

Sejak pertama kali dia dikeluarkan dari surga dia berganti nama menjadi nama yang paling terlaknat dan paling dibenci oleh seluruh penjuru alam yaitu IBLIS.

Hanya dikarenakan ketidak taatan dan kesombongan kepada Allah sosok yang paling dikagumi oleh para malaikat dan diagung-agungkan jabatannya sebagai pemimpin para malaikat berubah menjadi makhluk paling terlaknat dan paling dibenci di seluruh penjuru alam semesta ini.

Sungguh betapa meruginya iblis yang hanya dikarenakan ketidaktaan dan perkataan seperti itu kepada Allah, dia harus menghabiskan sisa hidupnya hingga hari yang Allah tentukan dengan amat sangat terhina dan menderita sepanjang umurnya.

Sehingga perkataan adalah doa dan perbuatan adalah ibadah. Jika seseorang tidak bisa menjaga lisan (lidahnya) bisa mengantarkan dia ke neraka walaupun ibadahnya mulia.

---0---

*Catatan:

Awalnya Azazil adalah golongan bangsa jin yang paling taat beribadah kepada Allah daripada bangsa jin lainnya.

Azazil mempunyai 4 sayap, rupa yang menawan, kuat, terpandang, tangguh dan pemimpin umat jin di bumi.

Derajat Azazil setara dengan para malaikat karena ketaatan ibadah kepada Allah dan sujud kepada Allah sampai ribuan tahun.

Oleh sebab itu, Azazil diberi mandat memimpin umat Jin dan Malaikat, dia dipercaya oleh Allah untuk menjadi panglima perang yang memimpin para malaikat langit untuk menghabisi golongannya sendiri (bangsa jin) yang membuat kerusakan dan pertumpahan darah di bumi.

Ketika Allah merencanakan untuk membuat makhluk baru yang bernama manusia, Azazil membangkang perintah Allah.

Sifat sombong, angkuh, iri, dengki, dendam dengan manusia dan menolak sujud kepada Adam untuk penghormatan sebagai khalifah baru di bumi.

Sehingga Allah melaknat Azazil keluar dari surga dan sifat angkuhnya menjadi-jadi ketika dia mengancam akan menyesatkan semua anak cucu adam untuk menemani dia di neraka kelak.

Sehingga Azazil diberi gelar dengan nama raja iblis.

Iblis dulunya lebih alim, sholeh, taat beribadah, tinggi ilmunya daripada manusia karena sifat sombong, egois, angkuh, lisan (lidah) yang lalai dan membangkang, iblis dilaknat oleh Allah.

---0---

Dari kisah diatas dapat kita ambil inti sari bahwa seorang yang tidak taat itu dapat merubah dirinya yang mungkin pada awalnya terhormat menjadi terlaknat.

Awalnya namanya harum berubah menjadi haram dan seterusnya saking pentingnya ketaatan dalam diri setiap makhluk yang ada diseluruh penjuru alam ini.

Jadi, di bumi ini manusia dan jin dilahirkan dan di bumi ini manusia dan jin dimatikan, lalu dibangkitkan, jadi tidak ada planet lain di tata surya yang dihuni manusia kelak kecuali surga dan neraka. (flat earth 101/bumi datar).

Semoga Allah selalu menjadikan kita hambanya yang taat dan bertawakal padanya selalu dan *semoga kita dijauhkan dari sifat iri hati, dengki, hasut, ria dan sombong* dimana semua itu merupakan sifat iblis laknatullah. Aamiin.

Sent from my A1601 using Tapatalk

09-17-2019, 07:25 AM #2
casramxaf
FLAT MASTER
*
Posts: 447 Threads:45 Joined: Feb 2017 Reputation: 35

RE: Kisah Panglima Perang Yang Menjadi Iblis
Panglima Perang ??? , Kapan Iblis berperang sebelum mengenal Adam...
Salah judul ini...

09-17-2019, 05:29 PM #3
Bayo Ramlie
Junior Member
**
Posts: 15 Threads:1 Joined: Mar 2017 Reputation: 0

RE: Kisah Panglima Perang Yang Menjadi Iblis
(09-17-2019, 07:25 AM)casramxaf Wrote:  Panglima Perang ??? , Kapan Iblis berperang sebelum mengenal Adam...
Salah judul ini...

10-10-2019, 02:13 PM #4
casramxaf
FLAT MASTER
*
Posts: 447 Threads:45 Joined: Feb 2017 Reputation: 35

RE: Kisah Panglima Perang Yang Menjadi Iblis
Memang ada pembangkangan bangsa Jin ketika mulai ingkar, akan tetapi sepertinya Allah hanya memerintahkan Golongan Malaikat, dan Iblis memang tidak ikut campur dalam peperangan itu, justru putus asa kepada bangsanya sendiri yang merusakkan bumi.

10-11-2019, 11:15 AM #5
ExGlobeFriend
Moderator
*
Posts: 930 Threads:64 Joined: Apr 2017 Reputation: 18

RE: Kisah Panglima Perang Yang Menjadi Iblis
sepertinya panglima menemukan sesuatu ,dan itu adalah Pil Merah nan pahit buat dirinya,
This post was last modified: 10-11-2019, 11:16 AM by ExGlobeFriend.
U can follow like SHEEP OR Trust in yourself 




Forum Jump:



Users browsing this thread: 1 Guest(s)