Hello There, Guest!
View New Posts   View Today's Posts

DON'T FORGET TO READ THE FORUM RULES (February 15, 2017)

BAGI MEMBERS YANG TIDAK MENDAPATKAN EMAIL AKTIVASI (FOR MEMBERS WHO DIDN'T GET AN EMAIL ACTIVATION) (January 24, 2018)

OFFICIAL FLAT EARTH 101 FACEBOOK GROUP!! (January 20)

Menghitung Kecepatan Linier dalam Perputaran Matahari Diatas Hamparan Bumi

  • 0 Vote(s) - 0 Average


04-17-2018, 01:32 PM #1
DossBarling
Junior Member
**
Posts: 7 Threads:1 Joined: Dec 2017 Reputation: 0

Lightbulb  Menghitung Kecepatan Linier dalam Perputaran Matahari Diatas Hamparan Bumi
Selamat Siang Semuanya,  Perkenalkan, saya User baru disini, Siang ini bahasan kita adalah tentang peredaran matahari mengelilingi bumi supaya tercipta siang dan malam maupun pergantian musim, sebelum kita membahas rumus, kita samakan persepsi dulu ya supaya gampang :
1. Keliling lingkaran ekuator sebesar 40.074,01 Km (Wikipedia, 2017) setuju kan?
2. Jarak Lintang dari Kutub Utara ke ekuator sebesar 90 Derajad Setuju kan?
3. Jarak dari kutub selatan ke ekuator sebesar 90 derajad setuju juga kan?
4. Yang terakhir, nilai konstanta phi dengan 2 digit dibelakang koma sebesar 3,14 setuju juga kan?
jika setuju mari kita bahas.
dari keliling equator tersebut diatas, diketahui bahwa dengan keliling sebesar 40.074 Km akan menghasilkan jari - jari sebpanjang 6.381,37 Km (Rumus terlampir), karena jarak antara kutub utara dan equator bumi sebesar 90 derajad, artinya setiap derajad nya akan setara dengan 70,9 Km.
Kita ketahui bahwa matahari tidak selalu tepat diatas ekuator, kadang condong keutara hingga pada titik balik 23,5 derajad LU dan kadang condong keselatan hingga 23,5 Derajad LS, jika kita mengukur, lingkarang lintang pada garis lintang 23,5 LU akan lebih kecil, terdapat selisih diameter sebesar 3332,49 km lebih pendek dibandingkan dengan diameter ekuator sehingga didapat keliling sebesar 29.610,98 KM, begitupun pada lintang 23,5 LS dimana terdapat selisih sebesar 3332,49 lebih panjang dengan ekuator sehingga diperoleh keliling sebesar 50.539,04 Km, yang jadi pertanyaan sekarang adalah :
1. Energi apa yang menggerakkan matahari untuk berpindah dari ekuator, ke 23,5 LU, ke ekuator lagi, lalu ke 23,5 LS dan kembali ke ekuator.
2. kita ketahui bersama bahwa satu hari adalah 24 jam, sehingga matahari harus menempuh keliling bidang edarnya dalam waktu tersebut secara penuh, yang aneh adalah, pada saat di 23,5 LU keliling bidang edarnya hanya 29.610,98 KM sehingga dia hanya memerlukan kecepatan sebesar 1233,79 Km/Jam untuk menempuh 1 putaran lintasannya, tapi pada saat di 23,5 LS jarak lintasannya menjadi 50.539,04 KM sehingga praktis dia membutuhkan kecepatan sebesar 2105,79 km/Jam untuk menyelesaikan satu putaran penuh lintasannya. INI BERARTI MATAHARI HARUS BERPUTAR 2X LEBIH CEPAT SAAT DI SELATAN JIKA DIBANINGKAN DENGAN SAAT DI UTARA, padahal kenyataannya tidak kan?
3. Jika matahari berada didalam kubah sesuai dengan konsep nya FE, berarti pada saat dia meluncur secepat itu harusnya dia rontok dong? sebagai gambaran, kecepatan suara itu hanya 1224 km/jam, itu artinya matahari harus bergerak 2x kecepatan suara saat di selatan,

Demikian Post sederhana saya,

04-17-2018, 01:56 PM #2
ranguzen
FLAT MASTER
*
Posts: 286 Threads:13 Joined: Feb 2018 Reputation: 0

RE: Menghitung Kecepatan Linier dalam Perputaran Matahari Diatas Hamparan Bumi
Ma'af gan...
Untuk point 3
-Matahari di dalam kubah, konsep FE yang mana?
-Matahari rontok karena bergerak cepat, pengukurannya seperti apa?

Sent from my C2005 using Tapatalk

04-18-2018, 11:28 AM #3
DossBarling
Junior Member
**
Posts: 7 Threads:1 Joined: Dec 2017 Reputation: 0

RE: Menghitung Kecepatan Linier dalam Perputaran Matahari Diatas Hamparan Bumi
(04-17-2018, 01:56 PM)ranguzen Wrote:  Ma'af gan...
Untuk point 3
-Matahari di dalam kubah, konsep FE yang mana?
-Matahari rontok karena bergerak cepat, pengukurannya seperti apa?

Sent from my C2005 using Tapatalk
- Emang yang bener didalem atau diluar kubah sih?
- Sebagai perbandingan aja sih, pesawat dg velocity 1 mach keatas, desainnya harus bener2 compact lho.

04-18-2018, 11:41 AM #4
ranguzen
FLAT MASTER
*
Posts: 286 Threads:13 Joined: Feb 2018 Reputation: 0

RE: Menghitung Kecepatan Linier dalam Perputaran Matahari Diatas Hamparan Bumi
(04-18-2018, 11:28 AM)DossBarling Wrote:  
(04-17-2018, 01:56 PM)ranguzen Wrote:  Ma'af gan...
Untuk point 3
-Matahari di dalam kubah, konsep FE yang mana?
-Matahari rontok karena bergerak cepat, pengukurannya seperti apa?

Sent from my C2005 using Tapatalk
- Emang yang bener didalem atau diluar kubah sih?
- Sebagai perbandingan aja sih, pesawat dg velocity 1 mach keatas, desainnya harus bener2 compact lho.
- Animasi di video = bikinan rakyat, tidak/belum dipatentkan, artinya masih banyak ruang untuk konsep atau asumsi lain.

- Matahari bukan pesawat, bukan suara, bukan Tuhan

Sent from my C2005 using Tapatalk

04-18-2018, 12:11 PM #5
DossBarling
Junior Member
**
Posts: 7 Threads:1 Joined: Dec 2017 Reputation: 0

RE: Menghitung Kecepatan Linier dalam Perputaran Matahari Diatas Hamparan Bumi
(04-18-2018, 11:41 AM)ranguzen Wrote:  
(04-18-2018, 11:28 AM)DossBarling Wrote:  
(04-17-2018, 01:56 PM)ranguzen Wrote:  Ma'af gan...
Untuk point 3
-Matahari di dalam kubah, konsep FE yang mana?
-Matahari rontok karena bergerak cepat, pengukurannya seperti apa?

Sent from my C2005 using Tapatalk
- Emang yang bener didalem atau diluar kubah sih?
- Sebagai perbandingan aja sih, pesawat dg velocity 1 mach keatas, desainnya harus bener2 compact lho.
- Animasi di video = bikinan rakyat, tidak/belum dipatentkan, artinya masih banyak ruang untuk konsep atau asumsi lain.

- Matahari bukan pesawat, bukan suara, bukan Tuhan

Sent from my C2005 using Tapatalk

- Berarti konklusi nya gimana ini? dimana posisi matahari, soalnya kontradiktif.
- Matahari kan juga ciptaan Tuhan yang bersifat lahir (bukan gaib), jadi ya pasti mengikuti ketentuan Tuhan (Sunatullah).

04-18-2018, 12:45 PM #6
ranguzen
FLAT MASTER
*
Posts: 286 Threads:13 Joined: Feb 2018 Reputation: 0

RE: Menghitung Kecepatan Linier dalam Perputaran Matahari Diatas Hamparan Bumi
(04-18-2018, 12:11 PM)DossBarling Wrote:  
(04-18-2018, 11:41 AM)ranguzen Wrote:  
(04-18-2018, 11:28 AM)DossBarling Wrote:  
(04-17-2018, 01:56 PM)ranguzen Wrote:  Ma'af gan...
Untuk point 3
-Matahari di dalam kubah, konsep FE yang mana?
-Matahari rontok karena bergerak cepat, pengukurannya seperti apa?

Sent from my C2005 using Tapatalk
- Emang yang bener didalem atau diluar kubah sih?
- Sebagai perbandingan aja sih, pesawat dg velocity 1 mach keatas, desainnya harus bener2 compact lho.
- Animasi di video = bikinan rakyat, tidak/belum dipatentkan, artinya masih banyak ruang untuk konsep atau asumsi lain.

- Matahari bukan pesawat, bukan suara, bukan Tuhan

Sent from my C2005 using Tapatalk

- Berarti konklusi nya gimana ini? dimana posisi matahari, soalnya kontradiktif.
- Matahari kan juga ciptaan Tuhan yang bersifat lahir (bukan gaib), jadi ya pasti mengikuti ketentuan Tuhan (Sunatullah).
-Dalam hal ini, jawaban yang akurat..hanya informasi dari Tuhan (bukan berarti kita tidak boleh menjangkaunya dg akal)

- Yang saya fahami, Karya Tuhan bersifat combine, berpasangan, ada lahir ada bathin, ada nyata ada gha'ib, ada terang ada gelap.

Contoh: Manusia bersifat combine, ada nyata (jasad) ada gha'ib (ruh), adakah manusia yang bisa menjelaskan hakikat "partikel" ruh?, manusia sekelas Muhammad SAW pun tidak sanggup menjelaskan.

Termasuk Matahari, adakah manusia yang sudah pernah menyentuhnya?
Matahari punya sisi terang dan sisi gelap, ada bagian yang bisa difahami oleh akal, ada juga bagian yang tidak bisa difahami, kedua hal ini "disengaja" oleh Tuhan, agar kita kembali kepada-Nya.

# keep Tadzakkur -Tafakkur -Tasyakkur

Sent from my C2005 using Tapatalk

04-18-2018, 12:57 PM #7
DossBarling
Junior Member
**
Posts: 7 Threads:1 Joined: Dec 2017 Reputation: 0

RE: Menghitung Kecepatan Linier dalam Perputaran Matahari Diatas Hamparan Bumi
(04-18-2018, 12:45 PM)ranguzen Wrote:  
(04-18-2018, 12:11 PM)DossBarling Wrote:  
(04-18-2018, 11:41 AM)ranguzen Wrote:  
(04-18-2018, 11:28 AM)DossBarling Wrote:  
(04-17-2018, 01:56 PM)ranguzen Wrote:  Ma'af gan...
Untuk point 3
-Matahari di dalam kubah, konsep FE yang mana?
-Matahari rontok karena bergerak cepat, pengukurannya seperti apa?

Sent from my C2005 using Tapatalk
- Emang yang bener didalem atau diluar kubah sih?
- Sebagai perbandingan aja sih, pesawat dg velocity 1 mach keatas, desainnya harus bener2 compact lho.
- Animasi di video = bikinan rakyat, tidak/belum dipatentkan, artinya masih banyak ruang untuk konsep atau asumsi lain.

- Matahari bukan pesawat, bukan suara, bukan Tuhan

Sent from my C2005 using Tapatalk

- Berarti konklusi nya gimana ini? dimana posisi matahari, soalnya kontradiktif.
- Matahari kan juga ciptaan Tuhan yang bersifat lahir (bukan gaib), jadi ya pasti mengikuti ketentuan Tuhan (Sunatullah).
-Dalam hal ini, jawaban yang akurat..hanya informasi dari Tuhan (bukan berarti kita tidak boleh menjangkaunya dg akal)

- Yang saya fahami, Karya Tuhan bersifat combine, berpasangan, ada lahir ada bathin, ada nyata ada gha'ib, ada terang ada gelap.

Contoh: Manusia bersifat combine, ada nyata (jasad) ada gha'ib (ruh), adakah manusia yang bisa menjelaskan hakikat "partikel" ruh?, manusia sekelas Muhammad SAW pun tidak sanggup menjelaskan.

Termasuk Matahari, adakah manusia yang sudah pernah menyentuhnya?
Matahari punya sisi terang dan sisi gelap, ada bagian yang bisa difahami oleh akal, ada juga bagian yang tidak bisa difahami, kedua hal ini "disengaja" oleh Tuhan, agar kita kembali kepada-Nya.

# keep Tadzakkur -Tafakkur -Tasyakkur

Sent from my C2005 using Tapatalk

hooammzz.... aku kira bakal seru diskusi ilmiah biar bisa nambh ilmu saya buat bantai GE yg lain, ternyta temen diskusinya cuma kayak gini

04-18-2018, 01:05 PM #8
ranguzen
FLAT MASTER
*
Posts: 286 Threads:13 Joined: Feb 2018 Reputation: 0

RE: Menghitung Kecepatan Linier dalam Perputaran Matahari Diatas Hamparan Bumi
(04-18-2018, 12:57 PM)DossBarling Wrote:  
(04-18-2018, 12:45 PM)ranguzen Wrote:  
(04-18-2018, 12:11 PM)DossBarling Wrote:  
(04-18-2018, 11:41 AM)ranguzen Wrote:  
(04-18-2018, 11:28 AM)DossBarling Wrote:  - Emang yang bener didalem atau diluar kubah sih?
- Sebagai perbandingan aja sih, pesawat dg velocity 1 mach keatas, desainnya harus bener2 compact lho.
- Animasi di video = bikinan rakyat, tidak/belum dipatentkan, artinya masih banyak ruang untuk konsep atau asumsi lain.

- Matahari bukan pesawat, bukan suara, bukan Tuhan

Sent from my C2005 using Tapatalk

- Berarti konklusi nya gimana ini? dimana posisi matahari, soalnya kontradiktif.
- Matahari kan juga ciptaan Tuhan yang bersifat lahir (bukan gaib), jadi ya pasti mengikuti ketentuan Tuhan (Sunatullah).
-Dalam hal ini, jawaban yang akurat..hanya informasi dari Tuhan (bukan berarti kita tidak boleh menjangkaunya dg akal)

- Yang saya fahami, Karya Tuhan bersifat combine, berpasangan, ada lahir ada bathin, ada nyata ada gha'ib, ada terang ada gelap.

Contoh: Manusia bersifat combine, ada nyata (jasad) ada gha'ib (ruh), adakah manusia yang bisa menjelaskan hakikat "partikel" ruh?, manusia sekelas Muhammad SAW pun tidak sanggup menjelaskan.

Termasuk Matahari, adakah manusia yang sudah pernah menyentuhnya?
Matahari punya sisi terang dan sisi gelap, ada bagian yang bisa difahami oleh akal, ada juga bagian yang tidak bisa difahami, kedua hal ini "disengaja" oleh Tuhan, agar kita kembali kepada-Nya.

# keep Tadzakkur -Tafakkur -Tasyakkur

Sent from my C2005 using Tapatalk

hooammzz.... aku kira bakal seru diskusi ilmiah biar bisa nambh ilmu saya buat bantai GE yg lain, ternyta temen diskusinya cuma kayak gini
Agan kecewa? :-)
Kasian jg kalo GE terus dibantai.
Saya kira BD tidak pernah menyarankan untuk membantai Rakyat GE yang diperbudak EG

Sent from my C2005 using Tapatalk

04-18-2018, 01:43 PM #9
ranguzen
FLAT MASTER
*
Posts: 286 Threads:13 Joined: Feb 2018 Reputation: 0

RE: Menghitung Kecepatan Linier dalam Perputaran Matahari Diatas Hamparan Bumi
(04-18-2018, 12:57 PM)DossBarling Wrote:  
(04-18-2018, 12:45 PM)ranguzen Wrote:  
(04-18-2018, 12:11 PM)DossBarling Wrote:  
(04-18-2018, 11:41 AM)ranguzen Wrote:  
(04-18-2018, 11:28 AM)DossBarling Wrote:  - Emang yang bener didalem atau diluar kubah sih?
- Sebagai perbandingan aja sih, pesawat dg velocity 1 mach keatas, desainnya harus bener2 compact lho.
- Animasi di video = bikinan rakyat, tidak/belum dipatentkan, artinya masih banyak ruang untuk konsep atau asumsi lain.

- Matahari bukan pesawat, bukan suara, bukan Tuhan

Sent from my C2005 using Tapatalk

- Berarti konklusi nya gimana ini? dimana posisi matahari, soalnya kontradiktif.
- Matahari kan juga ciptaan Tuhan yang bersifat lahir (bukan gaib), jadi ya pasti mengikuti ketentuan Tuhan (Sunatullah).
-Dalam hal ini, jawaban yang akurat..hanya informasi dari Tuhan (bukan berarti kita tidak boleh menjangkaunya dg akal)

- Yang saya fahami, Karya Tuhan bersifat combine, berpasangan, ada lahir ada bathin, ada nyata ada gha'ib, ada terang ada gelap.

Contoh: Manusia bersifat combine, ada nyata (jasad) ada gha'ib (ruh), adakah manusia yang bisa menjelaskan hakikat "partikel" ruh?, manusia sekelas Muhammad SAW pun tidak sanggup menjelaskan.

Termasuk Matahari, adakah manusia yang sudah pernah menyentuhnya?
Matahari punya sisi terang dan sisi gelap, ada bagian yang bisa difahami oleh akal, ada juga bagian yang tidak bisa difahami, kedua hal ini "disengaja" oleh Tuhan, agar kita kembali kepada-Nya.

# keep Tadzakkur -Tafakkur -Tasyakkur

Sent from my C2005 using Tapatalk

hooammzz.... aku kira bakal seru diskusi ilmiah biar bisa nambh ilmu saya buat bantai GE yg lain, ternyta temen diskusinya cuma kayak gini
Kalo niat agan hanya sekedar nambah ilmu dan juga untuk bantai2an, agan tidak akan pernah mendapat kepuasan.

Jika agan mencari kelemahan teori FE, saya kira masih ada segudang kelemahan di teori FE.

Untuk "menangkap" ilmu Tuhan, jika semua pohon di bumi dijadikan pena, jika seluruh air di bumi dijadikan tinta, termasuk darah di tubuh agan, ilmu Tuhan tidak akan terwadahi.

Belajarlah dari sebatang pohon!, dengan air yang sedikit, dengan batang dan dahan yang rapuh, mampu menghadirkan daun yang menghasilkan udara segar kebutuhan kita, mampu memunculkan bunga dan nektar untuk kesenangan dan kesehatan kita, mampu melahirkan buah untuk kelangsungan hidup kita.

#"belajar"...bukan untuk sekedar tahu.

Sent from my C2005 using Tapatalk

04-18-2018, 01:51 PM #10
DossBarling
Junior Member
**
Posts: 7 Threads:1 Joined: Dec 2017 Reputation: 0

RE: Menghitung Kecepatan Linier dalam Perputaran Matahari Diatas Hamparan Bumi
(04-18-2018, 01:43 PM)ranguzen Wrote:  
(04-18-2018, 12:57 PM)DossBarling Wrote:  
(04-18-2018, 12:45 PM)ranguzen Wrote:  
(04-18-2018, 12:11 PM)DossBarling Wrote:  
(04-18-2018, 11:41 AM)ranguzen Wrote:  - Animasi di video = bikinan rakyat, tidak/belum dipatentkan, artinya masih banyak ruang untuk konsep atau asumsi lain.

- Matahari bukan pesawat, bukan suara, bukan Tuhan

Sent from my C2005 using Tapatalk

- Berarti konklusi nya gimana ini? dimana posisi matahari, soalnya kontradiktif.
- Matahari kan juga ciptaan Tuhan yang bersifat lahir (bukan gaib), jadi ya pasti mengikuti ketentuan Tuhan (Sunatullah).
-Dalam hal ini, jawaban yang akurat..hanya informasi dari Tuhan (bukan berarti kita tidak boleh menjangkaunya dg akal)

- Yang saya fahami, Karya Tuhan bersifat combine, berpasangan, ada lahir ada bathin, ada nyata ada gha'ib, ada terang ada gelap.

Contoh: Manusia bersifat combine, ada nyata (jasad) ada gha'ib (ruh), adakah manusia yang bisa menjelaskan hakikat "partikel" ruh?, manusia sekelas Muhammad SAW pun tidak sanggup menjelaskan.

Termasuk Matahari, adakah manusia yang sudah pernah menyentuhnya?
Matahari punya sisi terang dan sisi gelap, ada bagian yang bisa difahami oleh akal, ada juga bagian yang tidak bisa difahami, kedua hal ini "disengaja" oleh Tuhan, agar kita kembali kepada-Nya.

# keep Tadzakkur -Tafakkur -Tasyakkur

Sent from my C2005 using Tapatalk

hooammzz.... aku kira bakal seru diskusi ilmiah biar bisa nambh ilmu saya buat bantai GE yg lain, ternyta temen diskusinya cuma kayak gini
Kalo niat agan hanya sekedar nambah ilmu dan juga untuk bantai2an, agan tidak akan pernah mendapat kepuasan.

Jika agan mencari kelemahan teori FE, saya kira masih ada segudang kelemahan di teori FE.

Untuk "menangkap" ilmu Tuhan, jika semua pohon di bumi dijadikan pena, jika seluruh air di bumi dijadikan tinta, termasuk darah di tubuh agan, ilmu Tuhan tidak akan terwadahi.

Belajarlah dari sebatang pohon!, dengan air yang sedikit, dengan batang dan dahan yang rapuh, mampu menghadirkan daun yang menghasilkan udara segar kebutuhan kita, mampu memunculkan bunga dan nektar untuk kesenangan dan kesehatan kita, mampu melahirkan buah untuk kelangsungan hidup kita.

#"belajar"...bukan untuk sekedar tahu.

Sent from my C2005 using Tapatalk
nah bener banget, setuju sama kalimat "jika seluruh pohon jadi pena dan lautan jadi tinta nya, ga akan cukup untuk mewadahi ilmu Tuhan".
Lalu, kenapa tiap ada hal yg secara sains sedikit rumit sama FE langsung dikata Hoax?




Forum Jump:


Possibly Related Threads...
Thread Author Replies Views Last Post
  [Metode] Menghitung Jarak Bumi - Matahari TruthSkr_ 76 31,263 10-22-2018, 08:35 AM
Last Post: titik nol
  Menghitung Waktu yang Ditempuh Bulan Mengintari Bumi wiwin100 6 702 08-21-2018, 12:40 AM
Last Post: wiwin100
  Menghitung Diameter dan Suhu Matahari Adji 27 10,102 03-01-2018, 05:31 PM
Last Post: Adji
Photo Cara menghitung Matahari di esok hari, 28 05 2017 pendekarbanten 6 1,774 07-25-2017, 07:13 AM
Last Post: sepakangkasa
  Menghitung Jarak BULAN - BUMI BossDarling 32 12,558 05-14-2017, 10:31 AM
Last Post: Pepaya
  Pola Gerhana dalam Satu Siklus dan Pergerakan Matahari RiskiTriono 8 1,833 05-09-2017, 04:02 AM
Last Post: 321
  MENGHITUNG JARAK MATAHARI TANPA RUMUS Dhani369 30 7,236 04-24-2017, 06:42 PM
Last Post: pungky


Users browsing this thread: 1 Guest(s)