Hello There, Guest!
View New Posts   View Today's Posts

DON'T FORGET TO READ THE FORUM RULES (February 15, 2017)

BAGI MEMBERS YANG TIDAK MENDAPATKAN EMAIL AKTIVASI (FOR MEMBERS WHO DIDN'T GET AN EMAIL ACTIVATION) (January 24, 2018)

OFFICIAL FLAT EARTH 101 FACEBOOK GROUP!! (January 20)

Siang Bukan karena Matahari

  • 0 Vote(s) - 0 Average


10-22-2018, 07:17 AM #11
Kisamber nyowo
High Member
***************
Posts: 149 Threads:29 Joined: Mar 2017 Reputation: 5

RE: Siang Bukan karena Matahari
Iluminasi cahaya matahari itu sangat lokal
Seperti gambar ini ...
Iluminasi kyak gini, bisa bikin siang seluruh pulau kalimantan, sumatra?
Iluminasi kyak gini, bisa bikin siang seluruh indonesia?
Klo Matahari bisa bikin siang, ngapain dia bergerak dari timur ke barat?
Ilumimasi cahaya matahari itu sangat kecil, itulah makanya dia harus bergerak dari timur kebarat, supaya semua bisa terkena sinarnya.


Matahari bukan pembuat siang , siang ya siang
Matahari itu berfungsi sbg:
1.pemberi sinar di bumi supaya makhluk hidup di bumi bisa bertumbuh , tanpa matahari makhluk hidup pasti mati

2. Penanda waktu, jam, hari, bulan, tahun musim semi,gugur,panas, dingin

3. Sebagai penghangat di bumi.tanpa matahari bumi sudah pasti dingin

Sama seperti Yin dan Yang
Hitam ya hitam, putih ya putih
Siang ya siang, malam ya malam


Attached Files Thumbnail(s)
   
This post was last modified: 10-22-2018, 07:21 AM by Kisamber nyowo.

10-22-2018, 08:09 AM #12
SunTree
High Member
***************
Posts: 138 Threads:5 Joined: Feb 2017 Reputation: 5

RE: Siang Bukan karena Matahari
Saya sih bingung.. bener dah..
ngikutin pembahasan ini dari awal
trus siang yang dimaksud TS itu apa ?
malam itu apa ?
kalao saya liat dari foto yang diattach..
malah keliatannya matahari ngeluarin cahaya yang segitu kuatnya
seperti lampu sorot panggung yang nembus seprei.. ( gambar terakhir )
atau lampu senter yang ketutup kertas.. ( gerhana diatas jembatan )

siang dan malam itu bukannya keterangan waktu ya.. ?
kayak pagi, sore, petang, subuh...
atau yang dimaksud pembahasan disini lain ?

10-23-2018, 01:40 AM #13
senya
Senior Member
****
Posts: 50 Threads:3 Joined: Aug 2018 Reputation: 0

RE: Siang Bukan karena Matahari
siang identik dengan cahaya, malam identk dengan gelap,
meskipun tidak ada matahari siang masih bisa terjadi jika ada cahaya,,,
dengan kuasanya, allah mampu menciptakan cahaya yang dapat menyinari bumi,
tapi bagaimana dgn manusia pastii bertanya" ini cahaya dari mana asalnya, bagaimana menentukan waktu juga kalau hanya ada cahaya,,,
diciptakan matahari sebagai media dari cahaya tersebut dan juga sebagai penanda waktu bagi manusia,,
kita tau jam 12 siang bukan karena cahayanya, tapi karena matahari tepat berada diatas kita,

10-23-2018, 11:40 AM #14
SunTree
High Member
***************
Posts: 138 Threads:5 Joined: Feb 2017 Reputation: 5

RE: Siang Bukan karena Matahari
(10-22-2018, 07:33 PM)PLAYING-"WORD Wrote:  ini video katanya, matahari muncul saat tengah malam, " midninght sun"
matahari tengah malam link video
sisanya bisa cari sendiri

Smile  Malah fokus ke perputaran matahari nya hehe...

Maaf om om... saya OOT..

mungkin penjelasan disini lebih "ngena" ya..

https://www.youtube.com/watch?v=AfOwNpLkntA

10-24-2018, 08:20 PM #15
fastabee
Junior Member
**
Posts: 6 Threads:0 Joined: Oct 2018 Reputation: 0

RE: Siang Bukan karena Matahari
Sebenarnya siang Dan malam hanyalah sebuah nama . karena seeing terdengar ditelinga . seakan half ITU adalah fakta. Contohnya begini. Jika pada jam 06.00 anda berada di sebuah hutan Dan matahari tertutup awan Dan bukit Dan hari terlihat gelap. Pertanyaan jadi penentu siang atau malam ITU matahari atau jam. Jika waktu menunjukkan 06.00 anda past I tau kalau itu siang

10-25-2018, 09:30 AM #16
ustadz-fe
FLAT MASTER
*
Posts: 728 Threads:60 Joined: Apr 2017 Reputation: 40

RE: Siang Bukan karena Matahari
(10-21-2018, 05:01 PM)Kisamber nyowo Wrote:  Jdi klo mendung Di siang hari ...matahari tertutup awan tebal dan gelap.. tapi masih terang
Tu akibat sinar matahari ya?
Ya...

Ketinggian Matahari itu memiliki Diverential yang sangat besar sekali dengan ketinggian Awan

Contoh :

Pada lampu rumah anda yang ada di langit-langit (lebih kurang ketinggian langit-langit rumah adalah 4 meter), Nyalakan lampu lalu Ambil kertas dan letakkan sejajar dengan lampu pada ketinggian 30 cm, Apakah akan gelap..., tidak, yang gelap hanya sebagian tempat yang tertutupi bayangan kertas, itupun tidaklah pekat karena masih terpengaruh pendaran cahaya (seperti halnya kondisi mendung) dan diluar itu keadaan tetaplah terang.

(10-19-2018, 06:58 PM)matzpriok Wrote:  Bukan gagal paham! Mestinya ente jelasin dulu, itu konsep dari mana, definisi kata yang ingin ente tampilin itu apa.

Kata 'cipta' itu udah umum dan sering dianggap sebagai 'menghasilkan'. Pernah denger 'kan orang sering ngomong, itu lagu ciptaan siapa? dan jawabannya merujuk pada manusia.

Jika pemahaman TS seperti itu, apalagi berdasarkan kitab suci, ya berarti memang begitu!

Sekarang tinggal TS yang membuktikan secara ilmiah, apakah siang membutuhkan matahari agar bisa terang atau tidak!

Setelah berhasil membuktikannya sendiri tanpa harus mengandalkan hasil kajian orang lain, silakan beberkan disini supaya bisa memperkaya pengetahuan orang banyak.

Seharusnya anda bertanya bukan membantah...!
This post was last modified: 10-25-2018, 09:34 AM by ustadz-fe.
قُلْ هَاتُوا بُرْهَانَكُمْ إِنْ كُنْتُمْ صَادِقِينَ


10-25-2018, 10:18 AM #17
ustadz-fe
FLAT MASTER
*
Posts: 728 Threads:60 Joined: Apr 2017 Reputation: 40

RE: Siang Bukan karena Matahari
Agar tidak menjadi kesalah pahaman perlu sedikit dijelaskan, Di dalam Islam Kita mengenal Nabi Yusya’ bin Nun alaihi sallam,
Dari Abu Hurairah Rodhiallahuanhu, Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam bersabda;

إِنَّ الشَّمْسَ لَمْ تُحْبَسْ لِبَشَرٍ إِلَّا لِيُوشَعَ لَيَالِيَ سَارَ إِلَى بَيْتِ الْمَقْدِسِ

“Sesungguhnya matahari tak pernah ditahan untuk seorang manusia pun, selain untuk Nabi Yusya’ di hari beliau melakukan perjalanan menuju Baitul Maqdis”. [HR. Ahmad dalam Al-Musnad (2/325)

Dari Abu Hurairah Rodhiallahuanhu, Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam bersabda;

“Salah seorang Nabi berperang. Dia berkata kepada kaumnya, ‘Jangan mengikutiku orang yang menikahi wanita sementara dia hendak membangun rumah tangga dengannya dan dia belum membangunnya dengannya, dan tidak juga seorang yang membangun rumah tapi belum melengkapi atapnya. Tidak pula orang yang telah membekali kambing atau unta betina yang bunting sementara dia menunggu kelahirannya.’ Lalu nabi itu berperang. Dia mendekati sebuah desa pada waktu shalat ashar atau dekat waktu ashar.  Maka dia berkata kepada matahari, ‘Sesungguhnya kamu diperintahkan dan akupun diperintahkan. Ya Allah, tahanlah matahari untuk kami.’ Matahari tertahan dan mereka meraih kemenangan. (HR Bukhari dan Muslim)

Untuk menahan Siang, Nabi Yusya alaihi salam memohon pada Allah Subhanahu wa ta'ala untuk menahan Matahari


Di dalam Al-Kitab disebutkan dengan nama Nabi Yesaya

Lalu berserulah nabi Yesaya kepada TUHAN, maka dibuatNyalah bayang-bayang itu mundur sepuluh tapak, yang sudah dijalani bayang-bayang itu pada petunjuk matahari buatan Ahas. ( II Raja-Raja 20 : 11 )


Alkitab menceritakan ketika pasukan Yosua dikelilingi oleh musuh-musuhnya, ia meminta kepada Tuhan agar tidak terjadi malam. Dan Alkitab mengatakan bahwa matahari & bulan diam tidak bergerak selama satu hari.

"Maka berhentilah matahari dan bulanpun tidak bergerak, sampai bangsa itu membalaskan dendamnya kepada musuhnya. Bukankah hal itu telah tertulis dalam Kitab Orang Jujur ? Matahari tidak ditengah langit dan lambat-lambat terbenam kira-kira SEHARI PENUH. (Yosua 10 :13 )


Mudah-mudahan dapat dipahami, bahwa apa yang dikemukakan TS adalah keliru.
قُلْ هَاتُوا بُرْهَانَكُمْ إِنْ كُنْتُمْ صَادِقِينَ


01-19-2019, 08:39 PM #18
zynither
Junior Member
**
Posts: 5 Threads:0 Joined: Jan 2019 Reputation: 0

RE: Siang Bukan karena Matahari
(10-12-2018, 01:11 PM)Kisamber nyowo Wrote:  Coba lihat Pagi hari , saat Matahari belum terbit
Suasana sudah Terang, inilah Bukti siang bukan karena Matahari.

Coba lihat saat mendung, saat matahari tertutup mendung tapi suasana tetap terang inilah Bukti siang bukan karena Matahari.

Coba lihat saat sore hari, saat Matahari mulai Menghilang di barat.
Suasana Masih Terang,inilah Bukti siang bukan karena Matahari.

Kitab Suci Mencatat Siang diciptakan sebelum Matahari, Siang Sudah ada Sebelum Matahari.

Kejadian 1 :5.

5.Elohim menyebut terang itu
siang dan gelap itu malam. Dan jadilah
petang dan jadilah pagi, itulah hari
pertama.

Matahari Diciptakan pada Hari ke-4

Kejadian 1: 16.

16.Dan Elohim menjadikan
dua benda penerang. Benda penerang
yang besar untuk menguasai siang dan
benda penerang yang kecil serta bintang-
bintang untuk menguasai malam. 17.Dan
Elohim menempatkan semuanya itu
pada cakrawala di langit untuk mem-
beri penerangan pada bumi, 18.dan untuk
menguasai siang dan malam, serta untuk
memisahkan antara terang dan gelap. Dan
Elohim melihat bahwa semuanya itu
baik. 19.Dan jadilah petang dan jadilah
pagi, itulah hari keempat.
Ya iya lah, siang adalah nama untuk pembagian waktu, dan matahari adalah nama benda, sekalipun kamu sembunyi di dlm perut bumi dan gelap tanpa sinar matahari, kamu akan tetap mengatakan bahwa itu siang jika arloji kamu menunjukkan pukul 13.00 atau 01.00pm

Sent from my Redmi 5 using Tapatalk

05-30-2019, 01:57 AM #19
Redshadow
Senior Member
****
Posts: 76 Threads:0 Joined: Feb 2017 Reputation: 0

RE: Siang Bukan karena Matahari
Proses penciptaan bisa dipahami
Jika A menciptakan B, maka ada komponen B yg merupakan bagian dari A, A tidak sama dengan B, A lebih sempurna dari B.
Jika A merupakan pihak yg ada pertama kali di dunia ini, artinya sebelumnya tidak ada kecuali si A sendiri, maka seluruh komponen B merupakan bagian dari A baik secara langsung maupun tidak langsung.

Yg jelas jangan analogikan proses penciptaan dengan Tukang kayu yg membuat meja ya, soalnya tukang kayu bukan pihak yg ada pertama kali, Tukang kayu juga masih membutuhkan 'bahan' selain dirinya sendiri yaitu kayu, ampas, gergaji, dll. Sementara A hanya membutuhkan dirinya sendiri untuk menciptakan sesuatu.

Misal Komponen B terdiri dari X, Y, dan Z. Si A bisa bikin X, Y, dan Z secara langsung, maka terpenuhilah komponen B, maka jadilah B.
Si A juga bisa bikin X dan Y secara langsung, tetapi tidak untuk Z. Si A bikin D terlebih dahulu, D menghasilkan E, barulah E menghasilkan Z. Sekarang sudah ada X, Y, dan Z, komponen B terpenuhi, maka jadilah B.
Dan kemungkinan2 yg lain yg tak terbatas banyaknya dan kenyataannya pasti jauh lebih rumit dari itu.
Artinya secara tidak langsung X,Y,Z,D,E,B adalah bagian dari A, A tidak sama dengan mereka dan A lebih sempurna dari mereka. Dan A hanya membutuhkan dirinya sendiri untuk menciptakan semua itu.

Klo kasus nya siang disebapkan matahari atau bukan, bisa aja keduanya. Klo misalnya matahari gak ada, apakah siang juga gak ada? belum tentu. Komponen2 yg menyebapkan ada nya siang sebenernya udah ada pada Tuhan, maka terserah Tuhan mau menampilkan siang seperti apa, mau langsung atau tidak langsung(melalui matahari)

Tapi klo diliat dari bukti2 ilmiah, sepertinya Tuhan memilih untuk menampilkan siang secara tak langsung(melalui matahari).
This post was last modified: 05-30-2019, 02:04 AM by Redshadow.

07-06-2019, 11:49 PM #20
pungky
Super Moderator
*
Posts: 213 Threads:22 Joined: Feb 2017 Reputation: 7

RE: Siang Bukan karena Matahari
Bedakan firman Allah SWT. Apa itu menciptakan..? Dan apa itu menjadikan.? Perbedaannya terang bederang ada di dalam Al Quran. Entah dgn Kitab suci yg lain.




Forum Jump:


Possibly Related Threads...
Thread Author Replies Views Last Post
  Bukti bumi datar! Matahari dan bulan sejajar. (Bukan gerhana) Fe13 13 4,873 02-28-2018, 09:40 PM
Last Post: nandadavid
  Orbit matahari dan durasi siang pada fe dryr 4 1,572 09-04-2017, 05:24 AM
Last Post: 712
  Benarkah Gerhana Matahari itu Terjadi karena Matahari Tertutup Bulan? simochiedan 20 6,056 08-09-2017, 04:10 PM
Last Post: Liet


Users browsing this thread: 1 Guest(s)