Hello There, Guest!
View New Posts   View Today's Posts

DON'T FORGET TO READ THE FORUM RULES (February 15, 2017)

BAGI MEMBERS YANG TIDAK MENDAPATKAN EMAIL AKTIVASI (FOR MEMBERS WHO DIDN'T GET AN EMAIL ACTIVATION) (January 24, 2018)

OFFICIAL FLAT EARTH 101 FACEBOOK GROUP!! (January 20, 2019)

Teka-teki Piramida Mesir

  • 2 Vote(s) - 5 Average


05-28-2017, 11:40 PM #21
ustadz-fe
FLAT MASTER
*
Posts: 728 Threads:60 Joined: Apr 2017 Reputation: 40

RE: Teka-teki Piramida Mesir
(05-28-2017, 12:29 AM)vint46 Wrote:  Ayat ini menceritakan bangunan piramid atau bukan yaa..

“Dan berkata Fir’aun: ‘Hai pembesar kaumku, aku tidak mengetahui Tuhan bagimu selain aku. Maka bakarlah Hai Haman untukku TANAH LIAT kemudian buatkanlah untukku bangunan yang tinggi supaya aku dapat naik melihat Tuhan Musa, dan sesungguhnya aku benar-benar yakin bahawa Dia dari orang-orang pendusta.” (Al-Qasas: 38)

Sent from my MX4 Pro using Tapatalk

Sebagian kaum muslimin memang ada yang mengaitkan Ayat (Al-Qasas:38) dengan pembangunan Piramida, tetapi tidak ditemukan dalil yang sahih dan sharih tentang hal itu, yang jelas Fir'aun memerintahkan Haman untuk membuat bangunan yang tinggi, bagaimana bentuknya Wallahu a'lam, dan juga tidak ada keterangan apakah bangunan itu di abadikan atau telah hancur sebagaimana Kerajaan Fir'aun, yang ada keterangan Jasad Fir'aun yang diselamatkan sebagai pelajaran bagi umat sesudahnya.


فَالْيَوْمَ نُنَجِّيكَ بِبَدَنِكَ لِتَكُونَ لِمَنْ خَلْفَكَ آيَةً ۚ وَإِنَّ كَثِيرًا مِنَ النَّاسِ عَنْ آيَاتِنَا لَغَافِلُونَ

Maka pada hari ini Kami selamatkan badanmu, supaya kamu dapat menjadi pelajaran bagi orang-orang yang datang sesudahmu dan sesungguhnya kebanyakan dari manusia lengah dari tanda-tanda kekuasaan Kami. [QS.Yunus:92] 
قُلْ هَاتُوا بُرْهَانَكُمْ إِنْ كُنْتُمْ صَادِقِينَ


12-17-2019, 12:47 AM #22
welldone0395
Newbie
*
Posts: 2 Threads:1 Joined: May 2017 Reputation: 0

RE: Teka-teki Piramida Mesir
(02-16-2017, 04:56 PM)TruthSkr_ Wrote:  Halo semuanya, 

Dikutip dari travel.dream.co.id/news/9-fakta-mencengangkan-tentang-piramida-mesir-1602107.html.

Banyak mitos dan legenda yang berkembang seputar Piramida di Mesir. Pramida sendiri adalah bangunan yang sangat tua, berdiri sejak beberapa milenium silam.

Ada beberapa pendapat mengatakan bahwa bangunan dengan arsitektur hebat ini adalah bangunan alien. Sementara yang lain justru memuji kehebatan peradaban budaya Mesir yang luar biasa.

Berikut fakta nya :

1. Berapa banyak batu yang digunakan?
Piramida memiliki sekitar 2.300.000 blok batu yang masing-masing beratnya 2 sampai 30 ton. Bahkan ada beberapa blok yang beratnya lebih dari 50 ton. Bisa Anda bayangkan seberapa kuat orang yang menyeret batu-batu itu? Mungkin karena hal inilah banyak yang menganggap bangunan ini dibuat oleh alien.

2. Luasnya
Dasar Piramida memiliki luas 55.000 meter persegi dengan masing-masing sisi memiliki luas lebih dari 20.000 meter persegi. Mungkin ini bukan fakta istimewa. Tapi tahukah Anda? Luas Piramida baru diketahui setelah berabad-abad. Hal yang tetap menjadi misteri bagi para ilmuwan modern hingga kini adalah pengetahuan Matematika dan Astronomi yang dimiliki masyarakat Mesir Kuno.

3. Temperatur konstan
Suhu atau temperatur udara di dalam Piramida adalah konstan, cenderung sejuk dan tidak pernah lebih dari 20 derajat celcius, meskipun bangunan ini berada di tengah-tengah padang pasir yang panas. Suhu konstan inilah yang kemudian mampu menjaga kondisi mumi Firaun tetap baik selama berabad-abad.

4. Bisa bersinar
Awalnya, Piramida ditutupi dengan lapisan batu kapur. Lapisan ini kemudian dapat memantulkan cahaya matahari sehingga membuat Piramida tampak bersinar seperti berlian.
Lapisan batu kapur ini kemudian tidak ada lagi karena orang-orang Arab menggunakannya untuk membangun masjid setelah gempa bumi pada abad ke-14.
Sejarawan dan arkeolog mengklaim bahwa Piramida asli berwujud seperti cermin raksasa dan memantulkan cahaya begitu kuat sehingga terlihat dari bulan bagaikan " bintang" yang bersinar di bumi.

5. Bagian dalam Piramida
Piramida adalah satu-satunya bangunan di Mesir yang dikenal memiliki bagian dalam yang naik dan turun. Bagi mereka yang ingin mengunjungi kamar raja, mereka harus berjalan membungkuk ke bawah. Setelah itu baru mereka dapat memasuki ruang raja.

6. Pintu putar Piramida
Piramida Agung Giza ternyata memiliki pintu putar pada bagian pintu masuk. Beratnya 20 ton dan dapat dengan mudah dibuka dari dalam. Namun pintu ini tak terlihat dari luar.

7. Tak bisa membangun kembali hari ini
Arsitek terbaik di dunia pun diyakini tak akan mampu membuat bangunan serupa Piramida. Diperlukan teknologi yang tepat seperti yang dimiliki masyarakat Mesir Kuno untuk membangun Piramida. Namun sayangnya, hingga kini teknologi tersebut masih menjadi misteri.

8. Sphinx
Sphinx memiliki ketinggian 73,5 meter. Monumen ini dibangun pada masa pemerintahan Khafra. Makhluk itu adalah makhluk yang ada dalam mitos-mitos Yunani Kuno, Mesir, dan Asia Selatan.

Legenda mengatakan bahwa Sphinx memiliki teka-teki yang sangat sulit untuk dijawab. Banyak yang mencoba menjawab namun gagal dan dimakan oleh makhluk setengah singa setengah manusia itu. Teka-tekinya adalah: makhluk apa yang berjalan dengan empat kaki di pagi hari, dua kaki pada siang hari dan tiga kaki pada malam hari? Dalam legenda, pahlawan Oedipus menjadi satu-satunya orang yang berhasil menjawab teka-teki. Ia menjawab, " manusia" . Dan jawabannya pun akhirnya berhasil membunuh Sphinx.

9. Segala kemewahan ada di dalamnya
Sejarawan mengatakan, tujuan Piramida dibangun bukan semata-mata sebagai makam tapi sebagai rumah yang kekal bagi raja setelah kematian. Piramida Giza dibangun dengan sistem terowongan yang dirancang apik. Emas, berlian, mahkota raja, pakaian terbaik, mumi kucing, madu, dan makanan terdapat di dalamnya. Benda-benda itu dimaksudkan untuk melayani dan menemani raja di akhirat.

--------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Nah, bagi para FE-er, yang menyadari bahwa ada kubah di atas langit, dan tidak mungkin adanya kehadiran alien dari ruang angkasa atau kejadian jatuhnya meteor besar di Bumi, saya menarik kesimpulan :

Pada zaman dahulu sekitar 4000 tahun sebelum masehi, tingkat peradaban teknologi sudah canggih, malah bisa jadi lebih canggih dari saat ini, karena konon sampai sekarang arsitek tidak mampu bangun piramida yang begituan, ada terjadi yang namanya perang nuklir. Perkiraan perang nuklir ini terjadi sekitar 1500 tahun sebelum Masehi.

Alasan saya mengungkapkan mungkin pernah terjadi perang nuklir adalah :

Didukung oleh lokasi sekitar Piramida yang kebanyakan adalah gurun pasir. Tau donk lokasi kena hantaman nuklir seperti apa. Konon katanya dulu lokasi sekitar Piramida, tanahnya sangat subur dan dipenuhi pepohonan. Kalau dipikir-pikir apa mau seorang raja Mesir membangun Piramida di gurun pasir?

Didukung oleh bentuk kucing Mesir dan kucing Rusia. Coba agan goggle masukan keyword "Kucing Mesir". Nampak Kucing mesir kulitnya tidak berbulu dan berkeriput sana-sini. Kelihatan jelek sekali,  dan kalau dipikirkan lebih lanjut, ada kemungkinan nenek moyang kucing tersebut adalah korban yang selamat kena perang nuklir ini. Jadi DNA nenek moyang-nya teradiasi, dan menghasilkan keturunan seperti Kucing Mesir yang ada sekarang ini.

[Image: sphynx_cat.jpg]
www.meongku.com/7-ras-kucing-tanpa-bulu-yang-belum-kamu-ketahui/

Didukung oleh kawah-kawah meteor yang ada di Bumi. Kita banyak melihat kawah meteor ada di Bumi. Ya kata orang sih akibat benda langit yang jauh ke Bumi berjuta tahun lalu. Menurut saya pribadi, itulah bekas akibat dari perang nuklir tersebut. Sering kita mendengar daerah sekitar kawah tersebut memiliki radiasi bukan? Pernah ada yang lihat batu meteornya gak sih? Meteor atau senjata? Ini salah satu link yang juga meragukan hal itu :
indocropcircles.wordpress.com/2013/02/15/warga-panik-ledakan-meteor-jatuh-di-russia-ratusan-luka/


Didukung oleh kejadian Banjir Nuh sekitar 2000 tahun sebelum masehi, bisa jadi juga adalah akibat adanya perang nuklir ini. Jadi pada waktu itu ada nuklir yang dijatuhkan kelaut, menyebabkan laut seluruh dunia bergejolak menyapu bersih semua yang di daratan. 

Didukung oleh bangsa babylonia kuno yang sanggup menciptakan kalender Saros sekitar 2000 tahun sebelum masehi. Bagi yang belum tau apa itu kalender Saros, kalender Saros adalah kalender yang bisa menghitung kapan terjadi gerhana matahari dengan tepat. 

[Image: Siklus_Saros.jpg]
Bahkan NASA juga menggunakannya (Jujur ya dia): eclipse.gsfc.nasa.gov/SEsaros/SEsaros.html.

Bagaimana cara bangsa tersebut bisa membuat kalender Saros kalau tidak disertai teknologi canggih yang memiliki jangkauan global?

Didukung oleh lukisan orang purbakala di dalam goa yang menggambarkan adanya pesawat Alien yang datang dan berperang di Bumi. Apa ada sih alien yang sudah memiliki teknologi tinggi dan sanggup terbang sampai ke Bumi, tapi kemudian mau pergi begitu saja? Kita saja berusaha cari planet lain yang mirip Bumi supaya bisa ditinggali, yang berarti kalau kita sanggup pergi ke sana. kita akan mengusir/menjajah kehidupan di planet tersebut. Itu kalau Bumi Bulat seperti kata Nasa, ho ho ho.....
Kalau menurut saya, orang purbakala itu adalah orang yang selamat dari kejadian perang nuklir ini. Semua tempat tinggal hancur, mau gak mau kembali ke goa-goa. Peradaban musnah, jadi tinggal satu cara untuk menceritakan tentang peristiwa perang ini ke anak keturunan yang akan datang (supaya tidak terjadi lagi), yaitu membuat lukisan di dinding goa dengan batu.

[Image: ufotanzia1.jpg]
Salah satu link yang berisi lukisan-lukisan goa :
www.enigmablogger.com/2009/07/ufo-dan-alien-dalam-sejarah-dunia.html

Didukung oleh cerita Kota Bawah Laut Atlantis. Walau cerita tentang kota ini masih simpang siur, karena hanya bersumber dari buku yang ditulis oleh Plato di bukunya Timaeus dan Critias pada tahun 360SM, tapi mungkin ada benarnya. Dikatakan kota Atlantis adalah peradaban kuno yang jaya, memiliki kapal dan pesawat tempur yang menggunakan energi dalam bentuk kristal energi misterius, dan tenggelam ke dalam samudra "hanya dalam waktu satu hari satu malam". Sumber : id.wikipedia.org/wiki/Atlantis#Catatan_kuno_lainnya
Berikut gambar yang diduga lokasi kota Altantis (sumber wikipedia):


[Image: 580px_Santorini_Landsat.jpg]
Kalau saya lihat sih, seperti dihantam bomb nuklir gitu.

--------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Jadi setelah peristiwa perang nuklir itu, dunia hanya sisa beberapa bangungan yang benar-benar kokoh saja yang bertahan, salah satunya Piramida Mesir ini.

Setelah perang nuklir tersebut, semua peradaban yang ada menjadi hilang, (bukan hanya Mesir saja ya, tapi peradaban seluruh dunia), dan saat ini mungkin kita merupakan generasi setelah perang besar tersebut. Manusia mulai mencoba bangun dunia kembali, dan setelah beberapa ratus tahun berlalu, mulailah dibuat kalender perhitungan baru (kalender julian, kalender islam, kalender lunar). Para arkeolog mulai menggali dan menerka apa yang terjadi di masa lalu. Kalau yang ini saya terinspirasi habis nonton dari film "Book of Eli". Ha ha ha.

Ya saya gak ada bukti otentik sih, apakah dulu ada terjadi yang namanya perang nuklir atau tidak, cuma kesimpulan pribadi. Lagian gimana bisa ada bukti ya, toh kalau beneran terjadi, sudah pasti semua peradaban hancur, dan generasi yang tersisa setelah kejadian itu jadi trauma dan banyak yang gak bisa membaca.

Konon katanya Piramida yang seperti Mesir ini ada beberapa di tempat lain dunia ya?

Ketertarikan kaum Elite terhadap teknologi Piramida semakin kuat, setelah dilakukan operation fishbowl, dan operation dominic (Kata mereka sih tes nuklir ho ho ho). Setelah operation itu, mereka tersadarkan ternyata tidak ada ruang angkasa untuk dieksplorasi. Mengenai ketertarikan world elite dan teknologi piramida saya lanjut di posting #2.

[Image: 14203280_1322388534439369_4167207425272130737_n.png]

----------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Lalu kalau dihubungkan dengan dunia saat ini, yang katanya ada beberapa negara sudah menyiapkan nuklir menuju  target (Tinggal pencet tombol), ya bisa saja terjadi. Berikut link jumlah nuklir yang dibuat oleh negara-negara.


en.wikipedia.org/wiki/List_of_states_with_nuclear_weapons
www.anonews.co/powerful-military-top-10/

Dan ini beberapa link menarik yang membahas teknologi zaman dulu atau perang maha dasyat zaman dulu.

beritalink.com/perang-nuklir-purba-pernah-terjadi-dahulu-kala.html
www.apakabardunia.com/2012/11/terungkap-misteri-teknologi-india-kuno.html
indocropcircles.wordpress.com/2012/10/22/sisa-sisa-perang-nuklir-ramayana-baratayudha/

--------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Beberapa mungkin ada yang penasaran kenapa Piramida tidak ikut hancur walau kena perang nuklir. Ya selain teknologi, ada Tuhan yang melindungi bangunan agama. Konon Piramida adalah simbol dewa matahari.

Seperti contoh Mesjid di Aceh yang tetap utuh meski sekitarnya hancur kena tsunami:

[Image: images_1.jpg]
duabiji.com/2014/12/keajaiban-yang-terjadi-pada-tsunami-aceh-2004-silam.html

Seperti contoh Patung Yesus yang tetap berdiri meski dihantam topan Haiyan:

[Image: 4se_Hh_N6_Gsl.jpg]
news.okezone.com/read/2013/11/14/411/896692/patung-yesus-berdiri-tegak-meski-dihantam-topan-haiyan

Seperti contoh Pintu Kuil Sanno yang selamat dari pengeboman Nagasaki.

[Image: kuil_sanno_nagasaki.jpg]

- - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - 
Original Post by: ultimav
http://fe101.freeforums.net/thread/318/t...mida-mesir




Forum Jump:


Possibly Related Threads...
Thread Author Replies Views Last Post
  Raksasa yg tercatat dalam hiroklif mesir Kisamber nyowo 7 2,363 05-11-2017, 01:51 PM
Last Post: PangeranKaca


Users browsing this thread: 1 Guest(s)