Flat Earth 101 Discussion Forum

Full Version: Jawaban Alkitab tentang orang-orang tetap keras kepala memegang paham Globe Earth.
You're currently viewing a stripped down version of our content. View the full version with proper formatting.
Jawaban Alkitab tentang orang-orang tetap keras kepala memegang paham Globe Earth.
Adalah:

2 Petrus 3:5-6. Mereka sengaja tidak mau tahu, bahwa oleh firman Allah langit telah ada sejak dahulu, dan juga bumi yang berasal dari air dan oleh air, dan bahwa oleh air itu, bumi yang dahulu telah binasa, dimusnahkan oleh air bah.


Dan firman Tuhan semuanya akan digenapi. Amin.


Saya udah juga pernah diskusi sama orang2 GE, hasilnya ngga ada, dan saya temuin kenapa bisa begitu lewat jawaban alkitab.

Sengaja tidak mau tahu bisa juga berarti Cognitive Ease. Pengen gampang-nya aja. Plis deeh... Dodgy
ijin menambahkan,
alkitab mengajarkan bahwa matahari dan bulanlah yang mengelilingi bumi, dan pada jaman Yosua, matahari dan bulan pernah berhenti (dihentikan) beberapa saat...seperti pada ayat berikut:

Yosua 10:12-13 (TB) Lalu Yosua berbicara kepada TUHAN pada hari TUHAN menyerahkan orang Amori itu kepada orang Israel; ia berkata di hadapan orang Israel: "Matahari, berhentilah di atas Gibeon dan engkau, bulan, di atas lembah Ayalon!"
Maka berhentilah matahari dan bulan pun tidak bergerak, sampai bangsa itu membalaskan dendamnya kepada musuhnya. Bukankah hal itu telah tertulis dalam Kitab Orang Jujur? Matahari tidak bergerak di tengah langit dan lambat-lambat terbenam kira-kira sehari penuh.

http://www.bibleforandroid.com/v/94763efb7af5
Teman saya membantah kalau bumi itu datar dengan memaparkan ayat alkitab dalam Yesaya 40:22 yang isinya "Dia yang bertakhta di atas bulatan bumi yang penduduknya seperti belalang; Dia yang membentangkan langit seperti kain dan memasangnya seperti kemah kediaman!
Bagaimana? karena saya percaya bahwa bumi ini memang datar saya hanya ingin menmbah referensi saja tentang hal ini
(05-17-2018, 11:15 PM)Syndicate FLAT Wrote: [ -> ]Teman saya membantah kalau bumi itu datar dengan memaparkan ayat alkitab dalam Yesaya 40:22 yang isinya "Dia yang bertakhta di atas bulatan bumi yang penduduknya seperti belalang; Dia yang membentangkan langit seperti kain dan memasangnya seperti kemah kediaman!
Bagaimana? karena saya percaya bahwa bumi ini memang datar saya hanya ingin menmbah referensi saja tentang hal ini
Versi bahasa Inggris :
It is he who sits above the circle of the earth, and its inhabitants are like grasshoppers; who stretches out the heavens like a curtain, and spreads them like a tent to dwell in;

Pembahasan dalam Ibrani : http://biblehub.com/text/isaiah/40-22.htm

Dalam bahasa Inggris disebut "circle", pengartian sebagai bulatan disini jelas tidak tepat, karena untuk diartikan sebagai bulatan bahasa inggrisnya seharusnya "sphere" dan bukan "circle".

Coba saja googling kata "sphere" dan "circle" kemudian tunjukan bedanya.