Flat Earth 101 Discussion Forum

Full Version: Meluruskan Logika Melengkung Sahabat Bumidatar.id ( Lengkungan Air )
You're currently viewing a stripped down version of our content. View the full version with proper formatting.
Pages: 1 2
Assalamu'alaikum Warohmatullahi Wabarokatuh

Saya akan mulai dengan sebuah gambar dari Sahabat Kita bumidatar.id

[Image: lengkungan-air-1.jpg]

Tema yang sering didengungkan oleh penganut Bumi datar adalah lengkungan air. Menurut mereka, lengkungan pada air tidak dapat diamati, maka disimpulkan bahwa Bumi datar.

Tema Kita "Penganut Bumi Datar" seperti yang Anda katakan, adalah yang ditulis pada gambar "Permukaan Air selalu Rata", adapun pernyataan "lengkungan pada Air tidak dapat di amati" adalah dikarenakan adanya Argumen Anda tentang Air yang melengkung mengikuti Lengkungan Bumi.

Pada ilustrasi diberikan contoh lengkungan untuk beberapa lebar permukaan air. Untuk wadah dengan diameter 10 cm, lengkungan akibat gravitasi Bumi yang akan terjadi hanyalah sebesar 0.00000002 cm. Realistiskah mengamati lengkungan tersebut..? Tentu saja tidak.

Setelah membuat sebuah Argument tentang adanya lengkungan Air, Anda sendiri yang menyatakan "Realistiskah mengamati lengkungan tersebut..? Tentu saja tidak"..  Cry  

Kita tidak sedang berada di persidangan di mana para penyidik dituntut untuk dapat membuktikan benar atau tidaknya Argument dari tersangka, dan Kita bukanlah Hakim dadakan seperti kata Young Lex... Smile

Adanya lengkungan sebesar 0.00000002 cm pada wadah dengan lebar 10 cm adalah konsekuensi dari gaya gravitasi pada model Bumi bulat. Jadi, jika suatu saat oknum-oknum pencetus Bumi datar ini mencoba untuk menghasut kita dengan memperlihatkan bahwa di gelas atau di ember tidak terlihat adanya lengkungan air, maka tagihlah bukti bahwa oknum-oknum ini sudah memastikan tidak ada lengkungan yang besarnya sekitar 0.00000002 cm. 

Mereka tak akan dapat memberikan buktinya.

Argument adanya Lengkungan Air adalah dari Anda karena Asumsi Anda Bumi Bulat, maka tunjukkan pada Kami mana lengkungannya..?

Bukan Kami yang harus membuktikan ada atau tidak adanya Lengkungan Air..!

Sebuah Argument haruslah di buktikan oleh si pembuat Argument...  Smile

Permukaan Air selalu Datar adalah Fakta dan Realitas, jangan diputar balik, Saya dapati Anda dan golongan Anda banyak memutar balik Fakta dan Realitas, entah Anda tahu atau tidak tahu apa itu pengertian Fakta dan Realitas.


“Mana buktinya tidak ada lengkungan sebesar 0.00000002 cm di gelas yang anda tunjukkan..?”

Pertanyaan yang lucu, Kami sudah buktikan pernyataan Kami Permukaan Air rata, kenapa Anda yang minta bukti tidak ada lengkungan.., seperti kata pepatah "Lempar batu sembunyi tangan" ya ini contohnya..., Logikanya Melengkung ini..!
Anda yang harus buktikan adanya Lengkungan Air yang Anda Impikan.. Rolleyes

Maka tugas Anda adalah bawakan pada Kami satu wadah dengan berbagai Diameter yang Anda contohkan, dan buktikan dengan itu, Anda temukan Lengkungan Air yang Anda Impikan.

[Image: lengkungan-air-1-534x540.png]

Angka-angka di atas diperoleh melalui perhitungan, dan merupakan konsekuensi apabila Bumi berbentuk bulat dan berjari-jari 6371 km.

Ini hanyalah perhitungan Matematika yang diperoleh atas dasar asumsi Anda Bumi itu berbentuk Bulat, perhitungan ini sama sekali tidak membuktikan adanya Lengkungan Air dalam Fakta dan Realitas.

Perhitungan ini juga berlaku untuk asumsi Bumi itu berbentuk "Donat" dengan jari-jari 6371 km... Rolleyes

Ini Donat nya...  Tongue

[Image: G8EljHPQK2O._UX300_TTW__.jpg]

Donut nya Jangan di makan , itu cuma gambar...


[Image: tenor.gif?itemid=3451986]
Skak mat......mantab ustaz.....lanjudken.....sekedar menambahkan buat penganut curvator bumi tolong tunjukan alat yang biasa lekatkan air bila dibalik tidak tumpah atau bahan mineral yang sama kemampuaannya dengan alat tsb dimana sebongkah batu yang bisa nempel dengan air....cmiiw

Sent from my INFINIX-X551 using Tapatalk
Admin... Gimana nih!?
Ada yang jualan donat, tolong ditertibkan!

Jas kiding... Ustadz
Mang kiding pake jas, nggak lucu yak?

Untuk thread nya... DUA JEMPOL deh!

Sent from my C2005 using Tapatalk
Sebenarnya Saya juga mau nanya ke sahabat bumidatar.id kalau nanti mampir ke rumahnya...

Ini Air kayanya lagi kena penyakit "Busung Lapar"...

[Image: 200dea8b10001ebee180091e41900a61.jpg]


[Image: 169898bdc1c122f8c29968a094bcb00d.gif]
Hahahahaha....
Airnya jauh dari Rumah Sakit ustadz, busung lapar nya nggak sembuh2..
Kalaupun masuk RS punya EG..diobati malah tambah busung..kqkqkqkq.

Dasar neh ustadz :-D, kalo ada yang marah, bilangin saya mah nggak ikutan..

Sent from my C2005 using Tapatalk
dengan hitungan kelengkungan bumi 8 inchi per mile
kasihan bener nasib bumi bola....
banyak banget tempat yg bisa dijadikan test uji zooming lengkung bumi

lebih menyayat lagi, bila saja ternyata bumi ini jari-nya 2 kali dari yg sekarang (6.371 km)
[anggep saja nasa salah ngitung]
itupun masih tak sesuai dengan ratusan eksperimen people
Boleh jadi juga ini Air gendernya wanita, dan sedang Hamil...

Nah... Lho... !!!

Kalau ini Hamil, siapa Suaminya..

[Image: 1964e8cf58382319763df9335b0b189d.jpg]

[Image: d69cae9a10f3d76faebf26ee26ddbd10.gif]
Waduh waduuuuh...ini pertanyaan yang sulit untuk dijawab, soalnya mereka tidak mengenal istilah "suami" atau "isteri", kalo hamil yak hamil saja..

Udah deh tadz.. Pertanyaan nya jangan ditambah lagi, udah puyeng mereka
Kqkqkqkq...

Sent from my C2005 using Tapatalk
(02-17-2018, 05:24 PM)ustadz-fe Wrote: [ -> ]Boleh jadi juga ini Air gendernya wanita, dan sedang Hamil...

Nah... Lho... !!!

Kalau ini Hamil, siapa Suaminya..

[Image: 1964e8cf58382319763df9335b0b189d.jpg]

[Image: d69cae9a10f3d76faebf26ee26ddbd10.gif]
oh ini versi lengkungan bulat sempurna, klo yang mirip telur lengkungannya beda lagi, apalagi yang buah pir lengkungannya ya tambah aneh, semuanya asumsi dan gak bisa jadi patokan menghitung lengkungan.

jadi betulkan dulu bentuknya versi ge yang bukan asumsi

lagi nyari contoh kurvatur versi buah pir lucu kayanya

Salam
(02-17-2018, 05:42 PM)712 Wrote: [ -> ]
(02-17-2018, 05:24 PM)ustadz-fe Wrote: [ -> ]Boleh jadi juga ini Air gendernya wanita, dan sedang Hamil...

Nah... Lho... !!!

Kalau ini Hamil, siapa Suaminya..

[Image: 1964e8cf58382319763df9335b0b189d.jpg]

[Image: d69cae9a10f3d76faebf26ee26ddbd10.gif]
oh ini versi lengkungan bulat sempurna, klo yang mirip telur lengkungannya beda lagi, apalagi yang buah pir lengkungannya ya tambah aneh, semuanya asumsi dan gak bisa jadi patokan menghitung lengkungan.

jadi betulkan dulu bentuknya versi ge yang bukan asumsi

lagi nyari contoh kurvatur versi buah pir lucu kayanya

Salam
Coba deh om dibikin curvatur nya,
Masalah nanti jadinya kayak buah salak juga nggak apa2, saya doyan koq!?

Sent from my C2005 using Tapatalk
Pages: 1 2